Dulu nadya itu males banget pake regime skin care dengan serius.
Beli sih beli, tapi ngga sabaran deh nunggu kelihatan hasilnya. Padahal loh efek skin care itu paling cepet 3 bulan baru kelihatan.
Akyu kan sukanya yang instan kakak cari laki aja mau yang udah matang

Karena doyan banget dengan The Body Shop, ya akhirnya lirik lirik skin carenya. Shiso lah, drop of youth lah, nadya cobain tapi ya karena malas ituu jadinya ga kerasa efeknya. Atau memang sudah lebih baik, cuma kan nadya ngarepnya langsung kinclong bak artis korea. Walaupun temen temen juga ada yang memuji dengan bilang mukaku lebih kinclongan, tetep aja jauh dari Kim Tae Hee *yang mau digaet Rain soalnya haha*  atau Jun Ji Hyun.

Berhubung umur mau masuk kepala 3, dan karena para blogger yang kuikuti blognya pada heboh soal skin care, nadya pun kembali beraksi *macam mamah dedeh* browsing sanah sinih.

Hadeuu, ternyata rempong!
Yang double cleaning, double toning, bla bla bla..
*kalo step nya korea ada 10 loh untuk skin care ini*
Mamak, aku menyerah deh huhu..

Tapi pas dibaca baca lagi, kok engga yah.

Double cleansing
Ternyataaa yang namanya double cleansing itu, pertama bersihin sisa make up. Bisa pake micellar water, milk cleansing, oil cleansing, tergantung kulit kita. Ini mah gampil yah, dari dulu aku juga gitu.
Nah, yang lagi heboh itu micellar water, nadya pernah lihat Sensibio di watson singapur, jadi kalo ada yang mau pergi aku mau nitiiiip. Bisa sih beli di Luxola, tapi di sana cuma 15 sgd ajah.
Untuk sementara karena belum di beli, mau coba camomile cleansing balm the body shop. Pernah beli cleansing oilnya tapi agak agak ga puas, haha, tetep pengen cobain kok.

image

Cleans kedua yaitu facial wash.
Yaelah ini mah juga iyaaa, cuma memang ternyata banyak brand baru yang hasilnya lebih oke. Biasanya nadya cuma pake produk drugstore aja, clean and clear. Trus pake The Body Shop vit. C, vit E kadang tea tree. Naaah, sekarang lagi heboh pake purity, nip fab sama the famous ceramic slip sunday riley. Bakal nadya beli tapi bulan depan deh haha.. habisin dulu apa yang ada🙂
Oh ya, banyak yang pake mechanical cleans semacam clarisonic, olay pro atau foreo luna. Pengen cobain kalo harganya sudah ratusan ribu saja, kalo sekarang mah jangan dulu yah.
Mehong!

Selanjutnya, double toning. Jujur aja, nadya ga pernah melakukan ini. Toner sih ada, tapi ya itu, pasangannya si milk cleanser yang ga tau kandungannya apa, yang pasti untuk membersihkan sisa susu pembersih / sabun.
Ternyataaa ada loh yang namanya acid toner!
Jadi tonernya mengandung glycolid acid untuk meluruhkan kulit mati. Yang lagi ngetrend itu si pixi by petra, ya udin nadya beli *lagi otw diana*
Ada juga yang tersohor,

image

 

Tapi lagi sold out dong di benscrub soooo kalo udah restock nadya beli deh, kalo si pixi udah abis.

Ada berbagai brand lain macam Mario Badescu, Paula Choice tapi nadya pengen nyobain pixi dulu. Ada yang make pixi malah tambah dehidrasi kulitnya, tapi nadya bismillah aja, karena coba lanjut pake hydrating toner.
Nah, itu tuh yang toning kedua.
Hydrsting toner, alias penetral si acid tonic sekaligus melembabkan. Ini juga macam macam, nah yang lagi nadya pengenin itu

image

Hehe .. racuun amat yah, tapi pas dibaca baca ya bisa kok pake brand hada labo hydrating lotion. Kandungan hydraulic acidnya bisa banget untuk melembabkan kulit.

image

Tapi pake vit. E hydrating toner TBS atau malah aer mawar sari ayu juga bisa

image

Yang bebas alkohol saja lebih baik hehe..

Trus lanjut aja pake moisturizer kalo pagi *aku pake vit C TBS* dan pake serum kalo malam. Bisa juga face oil pokoknya yang menutrisi deh. Sebenarnya ada beberapa jenis, tapi karena nadya suka yang praktis, nadya saat ini beli serum vit C nya Wardah *murah soalnya* trus nantiii mau beli Sunday Riley Good Genes dan Luna Oil.
Udah deh🙂
Seminggu sekali pake mask sheet, pake Etude aja soalnya udah cukup kok hehe, murah lagii 100rebu dapet 6 di BCS.

Kalo make up, hadeuuu udah bosan deh, nadya mah sekarang cuma pake DD cream sama bedak tipis aja.  No countour no shading apalah apalah foundie bla bls bla itu.
Paling lagi pengen beli cream blush on TBS in watermelon soalnya blushing alamiii trus sama wajip pake highlighter haha..
Udah.
Kalo pinsil alis sama lippen udah jelas yeee harga matik!
Eyeliner eyeshadow endesbre kita lepehin dulu.

Semoga tambah cantiiik yah kakak, kaya Nadya Hutagalung jadilah
*Apeeeuuuuu

XoXo,
Nadya

Ps. Aku ngidam cream walet biar putihnya instan boleh?
Please!