Kalo ngomongin the hobbit ini ceritanya bisa panjaaang. Filmnya, satupun *dari trilogi Lord of the Rings sampe hobbit 1 tahun lalu* belum pernah nad tonton. Sound kinky, etapi bener, mau udah di donlot, ada dvd, diputer bolak balik di tipi, tetep aja ngga nonton. Dulu majalah gadis langganan nad, udah kupas abis pas filmnya keluar, hatiku tetap tak bergeming.

Padahal tau loh kalo cast nya cakep cakep. Dari Elijah sampe Orly *nad ngefans bangett sama Legolas! Posternya nad tempel dikamar dulu haha* sampe Vigo Mortensen nad pelototin teruuus ..

image

Film Hobbit 1 yang Journey journey itu hampir ketonton, ceritanya nad ke tanjung pinang, teruus balik ke batam lagi karena mau nonton tapii udah telat *baru 30 meniiit padahal* dan sama pegawainya dibilang ngga bisa masuk studio lagi. Yastralaah besoknya balik ke bioskop nonton film lain huhu..

Bukunya sempet dipinjemin pacar masa itu, karena nad suka Harry Potter yapasti suka sama buku ini. Tapiii ngeliat peta middle earth nad langsung eneg *lebaiii* dan nad lepeh balik!

image

Lanjut yah soal Desolation of Smaug. Hari jumat kemaren premier tuh dibioskop sini, sebagai warga batam yang baik *beneran deh, di batam ini kalo ada film baruuu antusiasnya beuuuh.. eh apa disemua tempat gitu?* nad ingin nonton juga.ceki ceki Blitz daaan udah penuh aja tuh tempat tempat pewe. Nekat check on site, alhamdulillah ada tempat lumayan bagus dan nonton lah nad *daripada nonton the counselor atau yang laiin*

image

Cerita dimulai dengan oom Gandalf yang lagi ngelobi Thorin sang kurcaci untuk mengembalikan kejayaan bangsanya, kebetulan Thorin ini anak raja.

image

*kurcaci cucok*

Jadi 12 bulan kemudian *nunggu lahiran dulu apa yaa.. lama amat* berpetualanglah 13 kurcaci plus om gandalf mau ke gunung, ngambil permata arkenstones dengan bantuan si hobbit. Batu ini dijaga oleh smaug yaitu naga baja item yang narsis *lucuuu banget*

image

Perjalanan tentuu tidak mudah karena pasukan Orc mengejar mereka. Belum lagi mereka punya deadline harus menyelesaikan misi menjelang hari durin. Jauh pula. Jalan kaki lagi. Kurcaci lagi *apeeuu* nah si hobbit ini *bilbo* bawa bawa cincin tapi nad ngga tau cincin apa itu. Namapun yah ngga pernah nonton dan males googling. Hari pertama Mereka bermalam di rumah Beorn. Lalu dengan bantuan Beorn mereka tiba dihutan.

Sesampai dihutan,  mereka terhadang laba laba dan mereka dibantu kawanan peri. Ada Legolas!!!

image

Tapi perinya menangkap para kurcaci daan diserahkan kepada bos peri yang super cucok.

image

Thaundril mengajak Thorin bekerja sama, dan tentu saja Thorin ngga mau. Akhirnya Bilbo menyelamatkan mereka, namun kurcaci paling hawt, Kili malah kena panah orc.

image

Mereka kemudian bertemu pedagang bernama Bard, yang menolong mereka *bayar tapinyaa* ke negeri danau. Negeri danau ini punya kenangan khusus tentang para kurcaci dan tentunya dengan Smaug. Thorin berhasil meyakinkan walikota dan mereka diantar ke gunung erabor. Oh ya.. kili akhirnya taksir taksiran sama Thaurel, cem cemanya Legolas. Buat aku aja yah Legolasnyaa..

image

Setelah melewati petunjuk digunung *bikin gemes* sampailah mereka di kediaman  Thorin dulu yang saat ini dikuasai Smaug. Misi dimulai. Berhasilkah Bilbo mengambil arkenstones? Atau situasi malah makin kacau? Atauuu apakah ada sekuel lagi? *jelaaaas*

Nad nulisnya dengan  penuh kesotoyan, yaa baca atau nonton sebelumnya aja belum pernah cyiin haha :p

Happy watching ♥

XoXo,
Nadya