Beberapa waktu lalu nad akhirnya khattam ngebaca buku ini *telaat yah*

image

image

*abaikan scrubnya hihi*

Konsekuensi *bener ngga nih nulisnya hayoo* dari membaca buku catatan perjalanan seperti ini adalaaah .. ngiler ngebayangin *dan kepengen kesana* tempat tempat yang ditulis didalam buku.
Bagi nad eropa itu jaauuuh dan rasanya ngga bakal kesampean deh kesana. bukannya pesimis tapi yah gitu deh. Untuk ukuran orang yang malas menabung, dan malas berusaha, rasanya eropa itu hanya bagaikan mimpi deh hihi.. sounds cupu yah.

anyway, sebenarnya nad merasa buku ini kurang greget. tapii.. tentu saja tetap membawa berkah dan hikmah. Sehabis membaca buku ini nad jadi bertanya, apakah saya sudah mewakilkan islam dengan baik? terlepas di negara minoritas atau mayoritas muslim. Mampukah saya berlaku seperti Fatma, imigran asal turki yang membalas segala penghinaan terhadap negara maupun agamanya dengan kebaikan?
Kalo nad sih bukan tipe “my attitude base on how you treat me” *yakalee gituu* tapi cenderung ke “cukup tau aja” kalo di jahatin orang (yaa ngga kaya di buku itu juga sih jahatinnya). Nad harus bisa belajar ngebalas kejahatan dengan kebaikan🙂

Buku ini bersetting di Austria, Prancis, Spanyol dan Turki. Masing masing menyimpan keindahan dan misteri akan islam. Membuat kita semakin sering bertasbih dan makin jatuh cinta dengan islam.

image

*paris tak hanya tentang eiffel*

Dan tentang Spanyol, beneran yaah.. nad penasaraaan dengan negara ini. Selain karena budaya dan prianya yang cucok *haha.. nad pernah ketemu cowo spanyol yang oke punya.. ntar nad cerita yaah*, spanyol atau andalusia ini merupakan salah satu tempat berkembangnya islam. di al quran juga ada kan *cmiiw*

Soal cowo spanyol itu, kemaren kapan pas ke beach club gitu di bintan, Nad kenalan sama cowo spanyol yang kerja di sing, Raul dan Fernando *ngga tauu nih nama asli atau palsu* dan yang namanya Fernando itu cakep pisaaaan!!! Beda ama Raul yang badannya kaya beruang *ngikik inget komen olan soal knalpot, ups* si Fernando ini badannya lebih kecil dan matanya teduh. haha.

image

Mezquita Cordoba – Spanyol

image

image

Hagia Sophia – Turki

image

buku ini akan difilmkan dan tayang tanggal 5 desember. yang bikin excited jelaaas karena Dian Pelangi dan Raline Shah jadi cast di film ini. And its confirm to be a date wif my mum, karenaaa.. si mamah kepengen nonton juga. hihi~

image

XoXo,
nadya