Latah yeee bok, baru tadi sore nonton Masterchef 3, malamnya udah kepikiran mau masak ini itu. Pake browsing segala niatan banget mau masak besok, mumpung minggu libur daripada bengong atau tidur seharian -___- atau bebelian makan diluar.

Sangat tidak seksi.

arnoldpoernomo2_twitter

Sexy yaaa ini ♥

Sempet takut ( lebee) MC 3 ngga seru karena ngga ada chef Juna. Kata siapaaaaa jek?

Chef Arnold biar kata tampangnya imut dan lembut begitu ternyata kata katanya menusuk. in a positive way yaa.. ngga pake marah marah tapi tetep kerasa tegas. Keren deh haha..

Gegara latah tadi, kok jadi kepengen masak yang enak * pasti deh yee ┒(⌣˛⌣)┎*, gampang daan bahan bahannya mudah didapat dengan teknik seminim mungkin. Ngga pake ngulek de el el lah, kalo perlu pake bumbu instan. Bukannya malas, namapun pengen praktis hihi.. *ngelesnya jago*

Ngubek ngubek blog, nemu deh resep Garang Asem Ayam ala mbak Erlia. Ini jauh looh dari negeri seberang hehe..

Kayaknya gampil dan yang pasti garang asem tu emang enak.. Nad aja merem melek makan garang asem iga di tekko.

Nampoool asemnya *ngiler*

iga

Hayooo geng Angrybird kita kencan lagiii..

Berikut resep Garang Asem ala mbak Erlia.

Bahan:
1/2 Ayam, potong kecil
10 Ampela Ayam yang udah dibersihin

Bumbu:
10 Bawang Merah
4 Bawang Butih
10 Iris Lengkuas (tipis-tipis)
6 Belimbing Sayur
2 Tomat Hijau
5 Cabe Hijau, buang bijinya
5 Cabe Merah, buang bijinya
5 Cabe Rawit Merah, biarkan utuh
Garam
1 Bungkus Kaldu Ayam Bubuk
1.5 liter Air
200 ml Santan Kara

Petunjuk:
Lumuri ayam & ampela dengan air jeruk nipis/cuka, diamkan 5-10 menit lalu cuci bersih
Kukus ayam & ampela sampai matang
Iris kasar semua bumbu *kecuali cabe rawit*
Rebus air & santan, masukan ayam & ampela yang sudah dikukus & semua bumbu
Tambahkan kaldu & garam secukupnya
Masak sampai matang sambil sesekali diaduk agar santan tidak pecah

Duuuh gampilnya tinggal cemplung cemplung \(˘▽˘)/

Masalahnya adalah, apakah adikku yang manis nan cerewet itu akan suka? hihi..

Masa ujung ujungnya masak spagetti Aglio Olio lagi?

Masa ujung ujungnya tetep melipir ke KFC terdekat?

Lihat besok yaa…

Smooch,

Nadya