mamaku penganut paham sarapan adalah makanan paling penting dalam sehari. Jadi, sejak kapan ingat, sarapan selaluuuu jadi hal wajib dirumah. duluu jaman sekolah, kalo ngga mau sarapan malah ngga dikasi jajan! huwee ngga tuh😥

sarapan ngga harus nasi goreng atau yang “berat berat”. kadang cuma biskuit atau roti. kadang malah cuma sereal atau susu. atauu cuma pisang malah haha😀

Nad mau bagi cerita tentang sarapan favorit :

– dulu di tanjung pinang, nad tinggal di komplek pajak. nah, di depan komplek ada yang jual lontong teri yang eundeuuuus auzubillah.SERIUS. kuah lontongnya kental, lontongnya di bungkus daun daan terinya kriuk! *ngetik sambil ngiler* sambelnya pedes manis, tapi enakan ngga pake sambel deh. delicioso :9

– nasi uduk deket daerah rumah temenku di tanjungpinang, rasanya guriih dan harganya murce. yummo! pokoknya nasi uduk tak pernah salah deh.

– di depan kost an hidayah di pekanbaru, ada yang jual lotek enakkkkkk bgt! favorit deh. kencurnya kerasa, dan kuah kacangnya kental dan manis. lontongnya pake bungkus plastik sih sayangnya. dan oh yaa lontong pecel deket depan asrama puteri segantang lada juga sedaaap, tapi lontongnya itu lontong kapur😦 kurang nendang sih jadinya huhu..

– soto di dalam gang deket kosan temenku *lupa nama jalannya* di deket kosan fajar bunga ya, aduuh lupa. tapi rasa sotonya ngga terlupakan deh. guriih. kalau kuliah siang melipir ke situ dulu, sarapan soto nasi *waksss*. ibu yang jualnya baik bgt sering ngasi ekstra pargedel. enyaaak.

– masih keluarga lontong lontongan, hmm lontong pecel di simpang balam sakti deh jagoan. makannya dengan potongan bakwan garing daan minumnya kopi ginseng!! kenyaang sampe siang haha ..

– Lontong sayur paling enak tuh di N kantin FMIPA. pernah nyoba lontong lain di fakultas lain, tapi ngga seenak di FMIPA. kita sih nyebutnya lontong tanggir *jangan tanya kenapa..*
kuahnya sih ngga kental, cenderung encer tapi enaknyoooo *ini serius* pake keripik dan risol, plus side dishnya mie goreng *cuma indomie etapi kakaknya pinterrrr masaknya* nad kuenyaang bgt. kebangetan deh hihi..

– bubur ayam deket rs zainab *udah pindah kayanya sekarang* cuma paliing hari minggu karena jauh.

– kalo di balai, nad suka soto di kedai kopi … lupa namanya. jam 7 nad ama mama udah melipir doong ke pelabuhan, pas papa lagi dinas di fiskal trus jalan kaki bertiga, nyeruput soto. sotonya banyak kecambah uinukk pisan haha..

– back to tanjung pinang *surganya makanan enak bagii nad sih* ada mie lendir jalan bintan. jaman kkn tuh bela belain nyebrang demi mie lendir itu. antriannya subhanallah tapi worth to wait. dan ngga pernah ngerasain yang seenak ini, tapi dulu waktu kecil di sungai harapan mie lendirnya sedap juga. ngga tau sekarang. mie lendir ini walau namanya ngga asoy rasanyaaa aaaaa enak pemirsaaaah!

– udah cerita mie tarempa belom? gongnya niih.. rasanya tiap hari mau deh sarapan ini!! ikan tongkol tumis *plus acar* dipadu mie trus toge dan bisa dibikin mie goreng kering, lembab atau basah. ini yang basah yaa..

image

dimakan dengan roti goreng, isinya abon ikan. kalo kata orang tarempa rasanya nyamaaaaaan ♥ kuahnya gurih enak manis *percayalah, sama sekali ngga pedas. klo mau pedes tambah rawit deh*. minumnya teh tarik!!!
what can i sayyy?? its heaven!! ikannya lumer di mulut.. *ngiler hebat* *perut keroncongan*
alhamdulillah di batam juga ada. 

– Apalagi ya? hmmm klo lagi malas keluar bebelian, mama bikin nasi goreng. kadang nasi goreng putih, klo rajin nasi goreng merah. keduanya laziis. dan papa juga pinter bikin nasgor. nambah teruus deh.

– Kalo nad rajin bikin spageti untuk sarapan. cuma tumis daging cincang, bawang dan saos. temenkuu suka pake eksta keju. yummm.

image

*nilep foto niih :p*

– kalo rerotian ngga ada spesial deh, paling pake butter, jam, skippy atau nutela. oh iyaaa kaya toast di morning bakery dan di deket hotel *aaaaa lupa, deket daerah mall ciputra ituu* enaaak bgt! minumnya milo jelly atau kopi jelly! cuma kesini kalo lagi bareng kak foni aja soalnya jauuuh. kadang juga ke takadeli yang sekomplek ama itu hotel. paling jelek makan kue soes van holanno marpoyan untuk sarapan, dan singgah ke bandara ngidam risol keju verina!!
jam 9 nyampe kampus udah kenyaaaang!
*ngga sante nih*

– apa lagi? apa lagi? itu itu aja kali yaa.. kadang kadang cuma makan pempek botania aja *enak dan murah*.

– baru keinget, di baloi waktu masih ngantor disana sering ke warung57 sebelah indosat *sampe jadi mayor jekkk* makan lontong pecel. mahaal 10 rebu tapiii omagah enaknyaaa! budenya baik lagi.

– kalau masuk pagi di baloi sarapan kwetiaw koko. baruu nyampe jam 7 langsung nelpon koko, trus dandan, briefing tyusss nyantap kwetiau ayam/seafood! pas jaman eva hamil makiin gencer nih mesennya. klo masuk siang nitip karedok tiban ke fenny. ya allah segerrr bgt rasanya.

– kalau di batam centre, ada tukang batagor atau titip OB ke BCM cari sarapan. cuma sekali ke BCM seringnya nitiiip. eh iya katanya di daerah mana gitu ada tempat sarapan asyik tapi nad lupa namanya..
temen nad yang asli AGB sering check in foursquare disitu.
kapan kita coba yaa..

– enaknya di batam centre ituu disedian sarapan ama kantor, oleh umi nyaa nanda. nasi uduknya enaak, lontongnya enaaak, nasi gorengnya enaak pake merica! duh nandaa umi kamu emang jagoan. katanya tekwan nya enak juga ya nand? yang pasti dari pagi ampe sore dibikin kenyaang sama umi nanda!
sering juga titip prata ama kak reska di tiban *ini tiban makanannya enak enak yaa* sepotongnya 3000.  puas donggg. apalagi kalo sarapan ke belakang padang yaa kakak ♥

gimana? kenyang dong..
ngga kebayang yaa yang tinggal di jawa pasti pilihan sarapannya banyaaak *ngintip blognya seleblog*

harii ini karena cuti nad minum teh susu aja, kadang sarapan bihun goreng bakso ikan bu karti yang maha enaak, pake martabak telur mini atau tahu bom! ataau mendoan tempe pak sugeng.

yayyyy!!!

Smooch,
Nadya

ps. sarapannya siwon ini nih

image

mewaaah yah😄
nad malah pengen ini..

image