A sword is a weapon. Swordsmanship is a way to kill. No matter what pretty names you call it by, that is its true nature.

 

Rurouni-Kenshin

Hayooo, waktu jaman SMP dulu pasti pada nonton anime Samurai X  kaaan?? Sore – sore udah mantengin SCTV aja tuh, bikin malas nge-les dan main keluar :p *confession* dan jaman SMA malah doyan baca komiknya. Sampe niat beli, yang tapinya juga udah ilang kemana mana sekarang haha..

Thanks to adikku tersayang yang dengan manisnya donlotin Rurouni Kenshin The Movie ini. Sempet excited pas liat posternya April tahun lalu, lalu kecele karena tayangnya Agustus. Boo.. Akhirnya malah lupa :p Penasaran aja, secara masa sekolah dulu tergila – gila *lebayyy deh makk* ama Sanosuke Sagara dan si Kenshin ini, gimana sih kalo udah live actionnya. Jadilah akhir Desember lalu Nad nonton nih film, eh apa akhir Januari yaa? Lupaaaa..

Waktu tau Takeru Sato yang bakal meranin, agak – agak gimana, karena kalo inget dia di BECK yaa kayaknya kok ngga cucok *haha maafkan sayaa* tetep ngebayangin aa’ Mokomichi *tapi ketuaan yaksoalnya Kenshin itu kan terkesan konyol. Nah si Takeru ini kan kurang konyol, berdasarkan pengalaman nonton film/dramanya dia. Dan emang Kenshinnya dia itu Cool banget, bukannya konyol malah manis.. Ngga ada deh matanya Kenshin yang model begini :

ken1

Lanjuuut ke cerita filmnya, hehe, ngga mau spoiler ah, tapii beneran ini film seru banget. Agak ganggu di Nad nya karena Nad ngga suka film yang banyak darah – darah *yuck* dan fakta bahwa Sanosuke nya bener – bener ngga mirip *hihi*, Nad kasi nilai 7,5 deh. Tonton aja, ngga nyesel. Tema film ini adalah melawan gangster narkoba, yang punya gerombolan batosai ditengah “new age” *masa setelah jaman bakumatsu* yang mengambil pedang Hiten Mitsurugi. Nah, si batosai itu memfitnah Kenshin telah menyebarkan teror pembunuhan dimasyarakat,. Belum lagi usaha si gangster itu mau merebut tanah di daerah dojo nya Kaoru. Ujug ujugnyaa jadi spoiler nih.

Sigh.. Masih agak – agak kecewa karena ngga ada Shisio, kan diana lucuu..

Anyway, tonton deh, ngga bakal nyesel lihat aksi Kenshin dengan sakabatonya. He’s wayy more cool then ever  (♥ε♥)

 

Btw, ini lagu favorit Nad dari animenya :

 

 

Enjoy loves,

 

XoXo,

Nadhya