aaahhhh,,ini post pertama nad di blog ini.hehe..sekarang sedang menikmati masa masa pengangguran liburan jadi waktu luang begini pengen di isi dengan hobi lama.nulis.daaan kali ini nad mau ngereview drama korea yang baru tayang 6 episode di kbs2, Dream High.

awalnya nad semangat banget mau nonton (mengandalkan nonton online dan youtube ^^) tapiiiii baca punya baca twit an temen2 yang udah nonton nad jadi agak2 gimana karena rata2 pada kecewa dengan akting pemainnya yang kaku dan hanya mengandalkan kemampuan menyanyi (secara mereka emang penyanyi yaa). awalnya nad (agak) setuju karena memang agak membosankan tapi semua berubah setelah nonton episode 3.

yuuk langsung review ceritanya yaa..

dream high

cerita ini tentang 6 siswa kirin high school of art yang berusaha menggapai mimpi menjadi bintang. ada go hye mi (suzy miss a) yang sebenarnya tidak berminat masuk ke kirin tapi jadi bersekolah di sana karena terpaksa, jin guk (ok taec yeon) cowok baik berbakat ngedance yang punya masalah keluarga, yoon baek hee (ham eun jung)  sohib/follower hye mi yang ternyata punya bakat ngga kalah dari hye mi, som sam dong (kim soo hyun) cowok polos dari desa yang punya bakat bermusik alami, kevin jason (woo young) cowo pertukaran pelajar dari luar negeri yang jago ngedance  *pastinyaaa* serta si cantik IU yang berperan sebagai pil sook, gadis yang kurang cocok sebagai artis *liat deh gimana IU yang comel di sulap jadi super chubby* tapi *yang pastinya lagi* punya suara bagus dan attitude unik. gimana ngga unik pas di episode 6 nad ngeliat ada panci dalam lockernya(buat apa ya),belum lagi selalu bawa boneka kemana mana.

hidup hye mi yang indah mendadak berantakan karena papanya kabur keluar negeri akibat hutang, di tagih rentenir ayahnya , ngga punya rumah dan yang paling berat rentenir itu maksa dia sekolah di kirin art, biar hyemi bisa bayar hutangnya kalau udah debut nanti. kenyataannya hyemi di tolak pada saat audisi kirin art, malah baek hee, sahabatnya yang terpilih. hye mi  panik dan tidak percaya akan hasil audisi malah melukai hati baek hee, dengan mengatakan baek hee bukanlah orang yang pantas untuk masuk kirin art di hadapan guru2 dan semua peserta audisi lain . di sini lah masalah di mulai.

hye mi yang akhirnya bisa masuk kirin sebagai murid spesial bersama jin guk dan sam dong *cerita hye mi mengajak sam dong dari desa untuk ke kirin lucu deh* menghadapi rintangan lain dari teman teman baek hee yang menjudge dia ‘evil’ dan ngebullyin hye mi. baek hee tidak lagi menjadi follower hye mi, malah membenci hye mi dan berusaha menjatuhkan hye mi. tapi hye mi selalu di bela  jin guk dan sam dong. sementara pil sook yang akhirnya ‘turun’ ke kelas spesial mulai jatuh cinta pada kevin jason *makasiiy eka*.

drama ini cukup menyentuh karena perjuangan hye mi untuk menata kembali hidupnya, baek hee yang berjuang untuk membuktikan kalau dia pantas di terima di kirin art, jin guk yang mengerti karakter hye mi *masih belum tau nih hubungan masa kecil jin guk dan hye mi apaan* serta ketulusan hati sam dong yang menyukai hye mi.

nad mau nebak nebak nih, kayaknya sih hye mi bakal ama jin guk *for the sake of childhood* dan sam dong jadi penyanyi terkenal yang dapat grammy *dan pacaran ama nad hoho..abaikan*. kalo pil sook ama kevin dooooong….sementara baek hee dan hye mi akan baikan lagi. nad rasa sebenarnya hye mi itu ngga ‘evil’, dia ngebelain baek hee kok waktu di ejek ama temen2 nya waktu masih jadi follower,cuma dia itu kelewat percaya diri dan ngga mau kalah,keras kepala dan sombong *masalah kepribadian aja*.she never hurt anyone,physically. kalo baek hee kayaknya labil jadi mudah terbawa suasana *menurut nad loooooh*

foto di ambil dari koreanindo dan mydramadiary

anyhooo  ini cuma review singkat *phewww nulisnya 3 jam book* banyak kekurangan dan mungkin ngga sesuai dengan pendapat orang lain *kan judulnya in my opinion yaa* hihi..

XoXo